Halal Bihalal Syawalan 1444 Hijriyah Warga RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

06/05/2023

Halal Bihalal Syawalan 1444 Hijriyah Warga RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo

 Halal Bihalal Syawalan 1444 Hijriyah Warga RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo.

Halal Bihalal 


Surabaya, Untuk mempererat tali silaturahmi persaudaraan antar warga, Sabtu 06/05/2023 Warga RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo Kandangan Benowo Surabaya, mengadakan acara Halal Bihalal Syawalan 1444 Hijriyah secara sederhana dan harmonis penuh kerukunan di lingkungan RT. 


Semua warga, bapak, ibu dan remaja serta anak-anak turut berpartisipasi meramaikan acara Halal Bihalal tersebut dengan penuh suka cita bergembira, saling meminta maaf dan memaafkan antara satu dan yang lainnya. Senyum sumringah penuh kehangatan pun tersaji pada Sabtu malam ini sebagai bentuk aplikasi curahan hati yang bahagia dalam persaudaraan.


Acara yang diadakan dipelataran jalan dusun pun berlangsung dengan diawali sambutan oleh ketua RT 09, Heriyanto menyampaikan " Terimakasih atas kehadiran bapak, ibu dan adik-adik karang taruna atas kehadirannya diacara halal bihalal. Acara ini kita adakan untuk menyambung tali silaturahmi antar warga. Dengan harapan akan tercipta kerukunan karena hari yang Fitri ini kita saling maaf dan memaafkan atas segala khilaf." Katanya dengan bijak.


Sambutan kedua disampaikan oleh Seksi Sosial RT 09, Lasio menyampaikan program, "Kami melihat adanya kondisi keharmonisan antar warga, rasa saling menghormati terlebih kepada ibu-ibu yang selama ini sudah memberikan contoh kepada bapak-bapak dengan gerakan sosial yang diadakan. 


Untuk itu dalam rangka kepedulian dengan warga yang membutuhkan, maka bidang sosial mengadakan program kepedulian bagi warga yang membutuhkan, baik itu sakit atau pun kematian, untuk seluruh warga tanpa kami bedakan, baik itu penduduk tetap maupun penduduk kontrak kan." Ulasnya dalam sambutannya.


Kepedulian ini sebagai program untuk menggugah rasa empati antar sesama, supaya semakin tercipta suasana keakraban, kerukunan, guyup, dan terjalin rasa tali silaturahmi persaudaraan yang erat. Belajar bersosial yang nantinya akan kembali kepada yang membantu atas buah dari kebaikan yang sudah di tanam berjamaah untuk seluruh warga RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo Kandangan.


Pada puncak acara, tibalah acara tausyiah yang disampaikan oleh sesepuh KH Kasto Latif, "Warga kita banyak yang mengalami ujian sakit, jika kita memahami secara iman bahwa sakit merupakan ujian bukan bencana yang banyak masyarakat percayai sebagai mitos. Sakit adalah ujian dalam keikhlasan untuk melebur dosa, Allah telah menguji hamba Nya.


Allah dengan dengan segala kasih sayangnya memberikan kesembuhan kepada yang sakit yang menghadapi ujian dengan pasrah kepada Allah Subhanahu Wata'ala sebagai ikhtiar batinia, sedangkan ikhtiar lahiriah dengan pengobatan medis maupun herbal. Semoga diberikan kenikmatan sebagai warga yang guyup, rukun saling menyayangi antar warga." Wejangannya dengan penuh bijaksana.


Akhirnya acarapun berakhir dengan di iringi doa dan di lanjutkan acara bersalaman antar warga yang hadir, dengan bahagia mereka saling menyambut jabat tangan antar sesama warga. Melangitnya rasa kebahagiaan sudah tersaji dalam acara Halal Bihalal warga RT 09 RW 02 Tengger Rejo Mulyo Kandangan Benowo Surabaya.(Heni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages