Anjangsana Ketua GOW Surabaya ke Induk Organisasi JARPUK LUPUS Surabaya. - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

19/09/2023

Anjangsana Ketua GOW Surabaya ke Induk Organisasi JARPUK LUPUS Surabaya.

 Anjangsana Ketua GOW Surabaya ke Induk Organisasi JARPUK LUPUS Surabaya.

Rini Indriyani Eri Cahyadi (kerudung hitam) istri walikota Surabaya 


Surabaya, - Anjangsana Ketua GOW Surabaya, Rini Indriyani S.Farm.Apt Eri Cahyadi, Ibu Walikota Surabaya, pada hari Selasa 19/9/2023, di Induk Organisasi JARPUK LUPUS Surabaya yang beralamat jalan Banyu Urip Wetan 4 no 84 Surabaya, pada pukul 11:00 waktu indonesia barat.


Panitia sudah mempersiapkan acara penyambutan dengan apiknya, grup kosidah lupus pun ditampilkan dalam menyambut kedatangan ketua Gabungan Organisasi Wanita Surabaya, Rini Indriyani S.Farm.Apt. tak ketinggalan tari Remo tarian asli Surabaya juga menambah meriah acara sambutan. 


JARPUK LUPUS adalah Jaringan Perempuan Usaha Kecil Micro, Loyal Umum Perempuan Usaha Surabaya, anggotanya adalah para perempuan yang mempunyai usaha UMKM.


Kegiatannya ada dua program yaitu Ekonomi dan Advokasi, program ekonomi berusaha untuk meningkatkan perekonomian dari para perempuan, sedangkan advokasi terhadap hak-hak perempuan dan anak. Karena perempuan dan anak saling berkaitan, persoalan anak juga persoalan perempuan.


Hj Mariyati Ketua jarpus lupus ketika ditemui awak media menyampaikan, "kegiatan kami juga memberikan pelatihan yang bekerjasama dengan pihak pemerintah terkait, karena pemerintah juga mempunyai program tersebut, dalam upaya meningkatkan ekonomi perempuan anggota dan masyarakat sekitarnya".


"Dalam bidang advokasi kita mensosialisasikan tentang hak anak dan perempuan dengan tujuan mencegah KDRT, berupaya menciptakan keluarga yang damai, bahagia, sejahtera dan aman sentosa", imbuh Hj Mariyati.


Dengan binaan mencapai 380 orang, para pengurus jarpus lupus tiada kenal lelah selalu membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa pamrih, dan kegiatan ini adalah kegiatan sosial tanpa gaji, hanya ketulusan dan keikhlasan modal perjuangannya.


"Anjangsana GOW ini merupakan kegiatan rutin bagaimana kita bersilaturahmi ke setiap anggota GOW biar kita bisa saling kenal sehingga nanti bisa berkontribusi, bersinergy, untuk kegiatan kedepannya seperti apa. Yang jelas untuk pemberdayaan wanita bagaimana anggotanya ini harus maju", jelas ketua GOW Surabaya 


"Harapan untuk tuan rumah tentunya pingin kita bisa bersinergy bisa tambah maju lagi dan Jarpus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya Surabaya. Terimakasih atas partisipasi semua pihak yang turut mensukseskan acara ini", tambah Rini Indriyani S.Farm.Apt Eri Cahyadi dalam wawancara awak media.


Acara pun berlangsung dengan meriah sampai akhir, seperti biasa dimanfaatkan untuk foto bersama ibu Walikota Surabaya, kegiatan yang bersamaan dengan bakti sosial ini di tutup dengan ramah tamah bagi seluruh undangan yang hadir. (Heni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages