Pembukaan Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Perumnas Manukan Kulon - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

07/10/2023

Pembukaan Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Perumnas Manukan Kulon

 Pembukaan Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Perumnas Manukan Kulon 


Surabaya,- Pimpinan Ranting Muhammadiyah Perumnas Manukan Kulon berkolaborasi dengan Pimpinan Ranting Aisyiyah Perumnas Manukan Kulon Tandes, menyelenggarakan Musyawarah Ranting bersama di Villa Soso Hils Cepokolimo Pacet Mojokerto, Sabtu - Ahad, 7-8/10/2023.


Rombongan Musyawirin berkumpul di masjid Sabilillah Jalan Manukan Subur, bertolak ke Pacet dengan mengendarai Elf, kurang lebih sebanyak 70 peserta dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Perumnas Manukan kulon, serta para undangan perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Tandes.


Kemacetan dalam perjalanan tidak menyurutkan peserta musyawarah ranting untuk bersemangat bermusyawarah, panitia sudah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana guna suksesnya jalannya acara musyawarah ranting.


Acara pembukaanpun berjalan dengan diawali dengan membaca ayat suci Al Qur'an, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan Aisyiyah secara bersama-sama dengan dipandu oleh AMM. Di awal sambutan ketua panitia, Mardiana, menyampaikan, "Terimakasih kami sampaikan kepada hadirin yang hadir dalam mensukseskan musyawarah ranting ini, mohon maaf atas segala kekurangan yang ada".


Sambutan kedua yaitu oleh ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Perumnas Manukan kulon, H. Hasan Cholis, menyampaikan, "harapan kami selaku pimpinan ranting periode 2015-2022 untuk pimpinan terpilih agar lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan karena di ranting adalah ujung tombak persyarikatan, sehingga dalam musyran ini temen-temen bisa membuat program kerja kedepan itu lebih baik lagi, dan musyawarah ini semoga berjalan dengan baik, lancar dan dengan gembira".


Mashudi Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tandes Surabaya dalam sambutannya menyampaikan, "Kita bermuhammadiyah adalah berorganisasi yang paling tepat, dalam agama kita yaitu Islam juga diperintahkan untuk berdakwah, dan semua bisa kita lakukan secara berjamaah, inilah pentingnya bermuhammadiyah, sebagai sarana ibadah kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala, katanya yang kemudian membuka acara musyran tersebut".


Hj Nyimas findy, SE, Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Perumnas Manukan kulon mengatakan, "harapan saya dalam musyran yang pertama ini nanti akan terpilih pimpinan yang sangat solid, bisa bekerjasama dengan ikhlas dan penuh semangat, dari sisi usia memang beragam, dan harapan saya yang sepuh lebih semangat lagi dengan di dukung oleh yang muda, dengan kiprahnya", 


"dengan apresiasinya sehingga menjadi satu dan akan terbentuk kolaborasi kerjasama yang baik, untuk pimpinan terpilih supaya melanjutkan program yang sudah berjalan, dan melaksanakan program yang belum terlaksana, jika dirasa baik untuk dilaksanakan, yang mana program yang ada adalah program untuk berjihad dan berdakwah", sambungnya


Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes, Hj Tasniah S.Ag dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya, dengan menceritakan sepenggal tentang kegiatan yang dilakukan oleh ranting Aisyiyah Perumnas Manukan kulon, kebahagian terpancar dari wajah ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Tandes atas setiap kegiatan yang sudah di jalankan, "berharap kedepan yang terpilih semakin bersemangat dalam menjalankan program kedepannya, dan terimakasih atas terselenggaranya musyawarah ranting ini".


Acara pembukaan musyawarah ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Perumnas Manukan Kulon Tandes Surabaya pun berakhir dengan ditutup doa bersama yang di sampaikan oleh Kasman. Dan para peserta musyawarah pun akhirnya istirahat sejenak untuk melanjutkan rapat pleno di tempat yang berbeda yang sudah di siapkan oleh panitia.( Heni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages