PKK Kelurahan Sukolilo Baru Laksanakan Latihan Pemadam Kebakaran (PK) - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

22/02/2024

PKK Kelurahan Sukolilo Baru Laksanakan Latihan Pemadam Kebakaran (PK)

 PKK Kelurahan Sukolilo Baru Laksanakan Latihan Pemadam Kebakaran (PK)


Surabaya - Bahaya kebakaran dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, sehingga para ibu  dituntut selalu waspada dan siap siaga apabila terjadi kebakaran. Untuk mengantisipasi hal tersebut, PKK Kelurahan Sukolilo Baru melaksanakan latihan pemadam kebakaran di halaman Kelurahan , Kamid (22/2/2024).


Kegiatan diawali dengan sosialisasi mengenai prosedur tetap penanggulangan kebakaran kepada peserta latihan yang disampaikan oleh petugas pemadam kebakaran yang ditunjuk.


Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan tindakan pertama yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran tidak panik saat terjadi kebakaran dan menyalakan alarm kebakaran agar personel lain memonitor. Apabila kebakaran skala kecil dapat dipadamkan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dan segera laporkan/hubungi Petugas PK.


Lebih lanjut ia juga menjelaskan kegunaan alat  kebakaran (APAR) Konvensional diantaranya Pasir, Karung Goni. APAR jenis DCP/serbuk, Halon, CO2 serta Red Bonpet. 


Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan mendemonstrasikan   pemadaman api menggunakan APAR/Fire Extinguisher, diawali dengan pemberian contoh oleh petugas PK  dan dilanjutkan oleh para peserta latihan. Hal ini bertujuan untuk membantu personel PK apabila terjadi kebakaran sehingga dapat segera teratasi.(Bunda Tri)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages