484 Anak Usia Dini Se Kecamatan Sukolilo Mengikuti Manasik Haji Kids - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

05/10/2024

484 Anak Usia Dini Se Kecamatan Sukolilo Mengikuti Manasik Haji Kids

 484 Anak Usia Dini Se Kecamatan Sukolilo Mengikuti Manasik Haji Kids 

Suasana manasik haji kids LPPKSakinah BKPRMI Jawa Timur yang diikuti PPT Se Kecamatan Sukolilo 


Surabaya - Ratusan siswa pos paud terpadu Se Kecamatan Sukolilo didampingi orang tua dan gurunya mengikuti kegiatan manasik haji kids yang diselenggarakan oleh LPPKSakinah BKPRMI Jawa Timur di asrama Haji Sukolilo, Sabtu 5 Oktober 2024


Sebuah proses pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak usia dini di masa keemasannya di mana daya ingat anak dapat dengan mudah menyerap informasi dan pembelajaran baru.



Endang ketua paguyuban bunda PAUD Kecamatan Sukolilo menyatakan "kegiatan manasik kids ini merupakan program pembelajaran pendidikan agama Islam untuk mengenalkan rukun Islam yang ke lima". Ujarnya 


Adapun manfaat mengikuti manasik haji anak:

1. Membantu anak memahami ibadah haji sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dijalankan jika mampu.

2. Suatu upaya melakukan pembelajaran nilai-nilai agama sejak dini dengan metode simulasi yang mudah.

3. Mengikuti manasik haji akan mendatangkan kesan mendalam pada anak, sehingga dapat membentuk pribadi anak agar menjadi agamis sejak dini.

4. Aktivitas kognitif anak menjadi terangsang, karena dalam manasik haji anak akan banyak mendengar, menghapal, dan melantunkan doa-doa di tiap aktivitas yang berbeda, seperti saat sedang melempar jumrah, Sa'i atau thawaf.

5. Memberikan anak pengetahuan mengenai bentuk kabah sesungguhnya melalui replika yang sangat mirip dan menceritakan apa fungsinya bagi umat Islam.

6. Menumbuhkan kecintaan anak terhadap agama Islam melalui ibadah haji dan memotivasi anak agar bisa melakukan ibadah haji nantinya ketika ia dewasa.


Ucapan Selamat dan sukses manasik haji kids LPPKSakinah BKPRMI Jawa Timur Tahun 2024  disampaikan oleh Ustadz H Muhammad Arif Ketua Umum DPW BKPRMI Jawa Timur yang berkenan menjadi muthowif dan mengawal kegiatan manasik hingga selesai (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages