750 Anjal Potong Rambut Dapat Sembako - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

12/06/2017

750 Anjal Potong Rambut Dapat Sembako

Potong Rambut Dapat Sembako


Surabaya - lebih dari tujuh ratus lima puluh anak - anak jalanan ,  anak yatim dan dhuafa berbaris rapi menunggu giliran untuk potong rambut dalam even potong rambut gratis yang digagas oleh  PITI dan komunitas Ngasal  ( Ngaji salon ) di masjid cenghoo Surabaya,   Senen 12/6/17.

Antrian panjang terjadi sejak pagi tadi di Jl.  Gading no 2 kecamatan Genteng kota Surabaya,  bukan antri sembako atau antri tiket melainkan antri potong rambut baik laki - laki maupun perempuan .

Rangkaian kegiatan yang dilakukan sejak kemarin oleh Yayasan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia denga melibatkan beberapa relawan Kota Surabaya seperti Baksos'se Suroboyo, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surabaya,  Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kota Surabaya,  Ikasdasa, Tiara Communication dan Kabar Surabaya sebagai media patner terasa sangat berarti bagi umat islam yang berdomisili di Surabaya. 



Tim pemotong rambut berkaos biru dan memakai masker telah disiapkan sebanyak enam puluh orang untuk mensukseskan acara potong rambut gratis pagi ini,  sehingga dalam waktu kurang dari lima jam tujuh  ratus lima puluh anak dan orang dewasa sudah terpotong semua rambutnya .

Antusias warga surabaya pada even ini dikarenakan ada hadiah usai di potong rambutnya , semula panitia menyiapkan 500 kupon zakat mall yang ternyata dalam tiga jam habis diberikan untuk anak jalanan  dan anak yatim yang sudah antri sejak pagi .

Selanjutnya panitia menyediakan paket sembako sebanyak dua ratus lima puluh paket  yang ternyata ,kupon yang diberikan juga habis dengan sangat cepat ini dikarenakan usai potong rambut , anak jalanan , anak yatim dan dhuafa mendapatkan bingkisan sembako dari panitia yang sebelumnya memang telah disiapkan.

Sayang sekali kuota yang disediakan tidak bisa menjangkau seluruh anak jalanan , anak yatim dan dhuafa yang ada di surabaya , kupon zakat mall dan paket sembako sudah habis , namun antusias warga masih ada , sehingga panitia tidak bisa menolak mereka untuk diperkenankan potong rambut namun tidak mendapatkan zakat mall ataupun paket sembako , sebagian mereka ada yang berkenan namun tidak sedikit dari mereka kembali pulang dengan membawa rasa kecewa.

" Semoga apa yang telah di usahakan bersama ini bisa sedikit meringankan beban para Dhuafa, di bulan suci yang penuh berkah , Aamiin " Ujar Cak Topan relawan dari KIM Surabaya ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages