Budaya Sarapan Pagi Tingkatkan Prestasi - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

28/08/2017

Budaya Sarapan Pagi Tingkatkan Prestasi

Budaya Sarapan Pagi Tingkatkan Prestasi



Surabaya - Empat puluh siswa di kelas enam A SDN Wonokusumo VI /45 Surabaya terlihat menikmati menu makanan sehat yang mereka bawa dari rumah sebagai bekal ke sekolah , Senen 28/8/17

Farida membuka kotak makan yang dia bawa dari rumah , terlihat nasi putih yang tertata rapi bersebelahan dengan sepotong ayam goreng , tahu tempe goreng dan sayur bayam yang masih terbungkus plastik .

Pelan - pelan plastik pembungkus sayur dia buka dan di tuangkan keatas nasi , sejenak kemudian suap demi suap nasi sudah berpindah kemulut nya , sejurus kemudian mulai terlihat farida sangat menikmati kelezatan makanan sehat yang dia bawa dari rumah .

Lain halnya farida lain pula dengan dion , dengan sedikit ogah - ogahan dia membuka kotak makannya , wajah nya terlihat murung dan tidak berselera , setelah didekati guru dia bilang tidak suka dengan menu yang dia bawa .

Didepan Dion terlihat nasi dengan menu ayam goreng kentucki dan saus tomat persis seperti makanan yang ada di restoran - restoran siap saji .

Dua perbandingan yang nyata ada didepan mata membuktikan bahwa menu makanan juga berpengaruh pada nafsu makan anak .

Sarapan yang baik sangat penting untuk pertumbuhan ,  anak-anak perlu sarapan bergizi supaya siap beraksi.

Mereka harus mendapatkan sekitar 20% dari energi harian mereka dan jumlah nutrisi yang signifikan di pagi hari setelah tidur semalaman.

Anak - anak perlu nutrisi di pagi hari dengan  sarapan bergizi dan bernutisi anak dapat  berperforma lebih baik.


Sarapan yang dibuat sering kali mudah disiapkan, bahkan anak kecil pun bisa belajar membuat sarapan sendiri (walau terkadang agak sedikit berantakan memang, tapi itulah bahagianya menjadi orang tua dengan membiarkan mereka  memilih apa yang mereka makan bisa membantu mereka belajar membuat pilihan sehat dan mengembangkan kebiasaan baik yang dapat berlangsung seumur hidup.


" Anak-anak yang menyantap sarapan di pagi hari cenderung memiliki pola makan yang lebih baik karena itu sarapan baik untuk mereka." Tutur Siti Arifah walikota surabaya VI SDN Wonokusumo VI /45 Surabaya  ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages