Indonesia Merdeka Tanpa Narkoba - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

28/08/2017

Indonesia Merdeka Tanpa Narkoba

 Indonesia Merdeka Tanpa Narkoba

Surabaya - Peresmian gedung serba guna di lapangan futsal rusun sombo RW 05 surabaya dan pembacaan ikrar Indonesia Merdeka Tanpa Narkoba bersama walikota Surabaya,  Tri Rismaharini , Minggu 28/ 8/17


Hunian padat di Rusun Sombo Kelurahan Simolawan, Kecamatan Simokerto, mendapat perhatian khusus dari Pemkot Surabaya , Sebab ternyata kawasan pemukiman padat ini menjadi salah satu tempat tertinggi korban narkoba.

"Saya sempat kaget saat diberi tahu di kawasan ini tertinggi korban narkobanya," ucap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menghadiri penyuluhan dan Ajang Kreatif di Rusun Sombo.



Untuk itu, Pemerintah kota surabaya sengaja menggandeng Badan Narkotika Nasional untuk ikut turun menyosialisasikan bahaya narkoba di rusun yang ditinggali sekitar seribu KK ini.

Menurutnya yang menjadi korban narkoba di kawasan Rusun Sombo bukan hanya anak-anak muda. Melainkan orang dewasa.



"Dari data, bukan anak muda yang banyak, tapi orang dewasa. Makanya kita adakan acara di sini, supaya warga di sini sadar  tidak ada manfaatnya mengkonsumsi narkoba," kata Risma.


Di depan warga di sana, Risma menegaskan, tidak ada yang namanya obat kuat yang bisa membuat manusia kuat bertahan seharian tidak tidur. Itu yang biasanya mempengaruhi warga sehingga mau menjadi budak narkoba.

"Tidak ada obat kuat itu. Kalau mau kuat, sehat maka coba anda pergi ke dokter. Kita sudah gratis kok ke dokter, tidak ada biaya," ucapnya.

Selain itu, Risma dalam kesempatan itu juga meresmikan bangunan fasilitas umum berupa gedung berlantai dua dengan multi fungsi guna .



Risma  meminta untuk lantai satu dipakai  perpustakaan dan puskemas pembantu ,  Sedangkan lantai dua bisa dipakai untuk balai pertemuan.


"Yang bawah tolong dipakai untuk puskesmas pembantu. Nanti kita sediakan dokter dan perawat yang stand by. Sudah jangan ada yang pakai narkoba, kalau butuh obat ke dokter," tegas alumnus Arsitek ITS ini.


Selain itu disampaikan Risma akan banyak program yang diturunkan di kawasan rusun Sombo ini. Program kreativitas kesenian dan keterampilan untuk anak-anak muda.


Serta program UKM dan pelatihan agar warga dan ibu-ibu di sini mampu menambah penghasilan.



"Akan saya datangkan trainer ke sini untuk melatih ibu-ibu dan anak-anak. Agar mereka tidak tertarik ke kegiatan yang malah merugikan," ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages