Risma Terbangkan Layang-layang Di FKI 2017 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

19/08/2017

Risma Terbangkan Layang-layang Di FKI 2017

Risma Terbangkan Layang-layang Di FKI 2017


Surabaya - Tri Rismaharini Walikota Surabaya resmi membuka Surabaya international festival ke 20 diiringi dengan tarian di Long Beach selatan Pakuwon City,  Sabtu 19/8/17

Ada kuda  coklat terbang melintasi  mobil berbendera merah putih dan tenda - tenda bendera asing dengan pemandangan langit biru semburat putih seakan ingin terbang jauh tanpa beban mengarungi Surabaya sambil teriak " Merdeka !!!

Tak ketinggalan pula walikota perempuan pertama di Surabaya ini ikut larut dalam kegembiraan memainkan layang-layang nya di udara dibantu beberapa orang dari panitia festival kite international 2017


Aneka layang-layang dengan ciri khas masing-masing yang  berbeda bentuk, warna, dan hiasan, menjadi satu di angkasa , ini sudah bisa dipastikan Selama dua hari langit Kota Surabaya akan kembali penuh warna .

Layang - layang berwarna - warni menghiasi langit Surabaya yang biru dengan hembusan angin yang sepoi sepoi diterik matahari di Gelaran Surabaya international festival kite ke 20 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini seperti tahun sebelumnya diikuti lebih dari seratus peserta yang terdiri dari dalam dan luar negeri .

Surabaya International Kite Festival ke-20 tahun 2017 tidak hanya diikuti oleh peserta dari Indonesia namun juga dari  mancanegara, Macau, Vietnam, Kanada, Australia, Malaysia, Hongkong, Kamboja, Singapura, Thailand, China, Swedia dan 18 kota di Indonesia.


Acara ini digelar gratis selama dua hari yaitu  hari Sabtu-Minggu tanggal 19-20 Agustus 2017 di Long Beach Selatan Pakuwon City mulai Pkl 09.00 wib -16.00 wib  dengan fasilitas parkiran yang luas , tribun  penonton,  tenda - tenda yang disediakan untuk peserta festival layang-layang dan juga ada penjual makanan dan minuman yang disediakan bagi penonton mengingat acaranya sejak pagi hingga menjelang sore .

Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai  penyelenggara event bertaraf internasional terus berupaya memberikan yang terbaik tiap tahunnya sebagai peningkatan kualitas pelayanan dibidang pariwisata dengan menggandeng Persatuan Layang-layang Surabaya (Perlabaya).


Dengan beraneka kreasi layang-layang dari setiap daerah, pada festival ini dapat menyatu dalam satu langit, satu udara, satu angkasa, satu dirgantara yang sama di Indonesia.

Ada juga penjual layang-layang dengan aneka model dan bentuk serta harga yang ditawarkan di arena festival layang-layang terbesar  ini .

" Gelaran festival layang-layang ini sampai besok , Bagi yang hobby main layang-layang  tinggal datang saja dan membeli di lokasi dengan kisaran harga Rp 35.000 sampai Rp 80.000 dalam bentuk dan ukuran yang bervariasi " Ujar Bahri  pedagang layang-layang dari Sidoarjo

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages