Sekolah Kebangsaan 2017 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

23/10/2017

Sekolah Kebangsaan 2017

Sekolah Kebangsaan 2017



Surabaya - Menyongsong Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar Sekolah Kebangsaan. Kegiatan yang melibatkan para pelajar, mulai dari SD hingga SMA tersebut diselenggarakan di Taman Jayengrono, Surabaya. Senen 23/10/17

Termasuk siswa SDN Bulak Rukem I no. 258 Surabaya yang ikut hadir dengan pengawalan pak Andik,  wali kelas VI dan pak Hari guru olahraga dengan menggunakan transportasi angkutan umum dari sekolah ke taman Jayengrono atau dikenal dengan taman sejarah

Dipilihnya Taman Jayengrono yang merupakan tempat  mengenang semangat para perjuang arek-arek Suroboyo pada pertempuran dahsyat  di kawasan Jembatan Merah.

Konsep kegiatan sekolah kebangsaan, yang  dikemas layaknya aktivitas belajar mengajar bersama veteran mereka saling bergantian membawakan materi.

Pada kesempatan ini mereka  diajak menyanyikan beberapa lagu nasional dan diingatkan kembali agar pelajar tidak mudah terpengaruh budaya asing, khususnya budaya yang bersifat negatif dan  dapat dengan mudah melunturkan nilai-nilai luhur perjuangan yang diwariskan para pahlawan Kota Surabaya.

" Tugas para pelajar dalam meneruskan perjuangan para pahlawan adalah dengan cara belajar giat di sekolah. Karena sekolah adalah sarana untuk meneruskan perjuangan. Banyak budaya asing yang masuk dengan mudah, mengajarkan hal – hal baru, namun belum tentu baik bagi kita." Ujar Risma  ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages