Balai Budaya Di Balai Pemuda - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

20/09/2019

Balai Budaya Di Balai Pemuda

Balai Budaya Di Balai Pemuda 


Surabaya- Setiap bulan hari Jumat malam di Gedung Barat Balai Pemuda ada dipertunjukkan Kesenian Tradisional Ketoprak dan Wayang Orang secara bergantian. Jumat 20/9/19

Pemain, pengrawit atau penabuh gamelan,  Waranggana atau Sinden adalah Seniman yang puluhan tahun pentas di Gedung Sriwandawa atau Pringgodani , Mereka sudah beberapa generasi. Seniman tulen ini tak lekang oleh waktu.

Pementasan Tradisional ini menempati tempat tinggi untuk pemain dengan seting kerakyatan. Bedanya bila di THR ada layar yang dapat diganti-ganti seseui dengan situasi lingkungan. Ada layar lingkungan hutan, rumah/padepokan, atau layar pegunungan.

Gedung sisi Timur yang dulu ditempati Bioskop Mitra, tetap dipertahankan dengan setting Teater Modern , lebih dingin, artistik, seperti layaknya pertunjukkan teater dunia. Lighting, soundsystem, tempat duduk sangat nyaman.

Larangan bagi pengunjung untuk membawa masuk makanan dan minuman, apalagi merokok , tempat ini steril bagi asap dan makanan atau minuman.

Pertunjukkan di gelar tiap Sabtu, terdiri atas Ludruk, Ketoprak, Wayang Orang, Sri Mulat, dan pertunjukkan tari atau drama. 

Bahkan Anda dapat tertidur nyenyak tanpa nyamuk dan bising, apalagi kelelahan saking nyamannya fasilitas yang disiapkan.

Pertunjukkan resmi dihelat pukul 19.00 wib sampai dengan 21.00 wib , dan Gedung ini bernama Balai Budaya'.

Semoga kita tidak lupa budaya bangsa.
Jangan sampai belajar budaya sendiri di negeri orang.(RSP)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages