Delapan Puluh Hari Pertama Kepemimpinan Bambang Udi Ukoro Camat Bulak - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

04/01/2023

Delapan Puluh Hari Pertama Kepemimpinan Bambang Udi Ukoro Camat Bulak

Delapan Puluh Hari Pertama Kepemimpinan Bambang Udi Ukoro Camat Bulak

Bambang Udi Ukoro Camat Bulak

Surabaya - Mengawali karir sebagai camat Asemrowo selama tiga tahun enam bulan dengan prestasi antara lain mewujudkan Kampung Wisata Warna Warni ,Wisata Sontoh Laut dan Program Eksplorasi UMKM serta berhasil meraih nominasi award Jatim untuk program Aplikasi SI ASIK Kecamatan Asemrowo, Wakili Kota Surabaya.


Kini setelah mendapatkan SK Mutasi ke Bulak (14/10) berbagai program kerja baru terus diupayakan untuk memaksimalkan potensi yang ada dan dimiliki oleh Bulak dengan gaung tagline-nya "Iki Bulak Rek" untuk membranding kecamatan wisata yang ada di wilayah Surabaya Utara

Klik disini


Berdua dengan Ibu Novelia Bambang Udi Ukoro pasangan hidupnya yang secara otomatis menjabat sebagai ketua tim penggerak PKK Kecamatan Bulak bagaikan sepasang sandal , beda bentuk namun seiring sejalan tergambar pada orang nomer satu di Kecamatan Bulak.

Klik disini 


Tak ingin berlama-lama larut dalam kepindahan tugas dari kecamatan Asemrowo yang sudah mengukir banyak kenangan indah bersama warga , langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menata ulang SDM fasilitas yang tersedia kemudian melakukan pendekatan humanis dengan empat kelurahan yang ada dibawahnya, "Saya menyadari apalah saya tanpa lurah dan warganya". Ungkap Bambang Udi Ukoro

Klik disini 


Camat Bulak Satukan Semangat Pendidik PAUD dengan Kader Surabaya Hebat Melalui Jargon Iki Bulak Rek.

Klik disini 


Pekerjaan rumah (PR) yang menumpuk disadari tak akan selesai kalau hanya dilihat maka dengan keyakinan tekad , sinergi dan kolaborasi dengan jejaring yang sudah ada Camat Bulak melakukan gebrakan baru penanda dibukanya kembali jembatan Suroboyo setelah tiga tahun ditutup akibat pandemi covid-19.

Program Kerja Baru


Moment hari pahlawan dijadikan awal kebangkitan Iki Bulak Rek dengan kegiatan senam bugar Pahlawan dan bazar UMKM di Jembatan Suroboyo

Klik disini 


Konvoi Juang dan aksi teatrikal "Merebut Benteng Kedung" Gelorakan semangat juang arek-arek Suroboyo, dihadiri Cak Eri Cahyadi Walikota Surabaya

Klik disini


Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama para pegawai kelurahan dan kecamatan di taman hiburan pantai Kenjeran yang merupakan icon wisata selain pantai Ria, Atlantis Land, Water park , SIB , Taman Bulak , Taman Suroboyo , Benteng Kedung Cowek dan Jembatan Suroboyo  sehingga layak disebut Kecamatan wisata.

Klik disini 


BeST ROOM adalah Ruang Belajar Sayang Orang Tua, yang merupakan sarana Belajar Bagi Orang Tua agar dapat menyayangi dan memperhatikan tumbuh kembang anak lebih baik, menjadikan anak yang Sholeh & Sholehah sehingga dapat mencapai apa yang dicita citakan dengan menciptakan keharmonisan hubungan keluarga antara orang tua dan anak begitu pula sebaliknya.


Dan Iki Bulak Rek melounching Program “BeST ROOM” (Ruang Terbaik) Tuk Bina Karakter Anak Belajar Sayang orang Tua dihadiri Prof.Ir Ridho Bayu Aji dan Tri Endang dari Dispendik Surabaya.

Klik disini 


Perhatian pemerintah pada anak-anak stunting dijawab oleh Camat Bulak dengan program ISOK PAS  (arISan kelompOK Peduli Anak Stunting) tuk intervensi pencegahan dan mengatasi balita stunting yang ada di empat kelurahan yaitu kelurahan Sukolilo Baru, kelurahan Kenjeran, Kelurahan Kedung Cowek dan Kelurahan Bulak

Klik disini 


Inovasi dan terobosan baru yang memanusiakan manusia dan memuliakan anak-anak stunting dengan kemasan yang berbeda tak hanya menjadikan orang tua bahagia namun anak-anak pun terlayani kebutuhannya dengan pantauan dinas kesehatan melalui PKM Kenjeran.


Salah satu kegiatannya yaitu dengan belajar sambil bermain dan bermain seraya belajar dilengkapi fasilitas yang memadai dan edukasi pendidikan psikologi kesehatan bagi orang tua anak stunting ditahap awal dan ditahap berikutnya ada kegiatan renang bersama mereka sebagai implementasi dari penanganan stunting berkolaborasi dengan dongeng yang melibatkan instruktur dari Dinkes Surabaya juga menyasar orang tua dan calon orang tua.

Klik disini 


Perhatiannya pun tak hanya sebatas pada bangunan infrastruktur yang ada akan tetapi sumber daya manusia yang menjadi warga kelurahan di wilayah Bulak juga tak luput dari perhatian dan kasih sayangnya , diantaranya dengan meninjau langsung kesiapan SDN Bulak Rukem I Surabaya jelang pemecahan rekor muri tari Remo pelajar yang akan dipusatkan di jembatan Suroboyo.


Pelan tapi pasti pemerintah semakin yakin dengan progres prestasi yang sudah di raih oleh Bambang Udi Ukoro melalui usulan-usulan nya yang brilian fasilitas umum yang ada di wilayah Bulak semakin cantik dengan penambahan-penambahan ornamen dan pengecatan ulang yang dipersiapkan untuk memecahkan rekor muri tari remo terbanyak dan ditempat yang unik


Walhasil Jembatan Suroboyo makin cantik dengan tampilan baru, bersiap menyambut ribuan pelajar yang akan memecahkan rekor muri tari remo.

Klik disini 


65.946 Penari Remo Surabaya Pecahkan Rekor MURI Terbanyak dan Terunik berpusat di Jembatan Suroboyo

Klik disini


Aksi Sosial Iki Bulak Rek 

Sebagai pelengkap aksi kemanusiaan dalam rangka hari Ibu pun digelar kegiatan donor darah berhadiah yang tak hanya dihadiri  pegawai kelurahan, kecamatan , Dinkes, guru namun juga anggota TNI AL  serta warga sekitar.

Klik disini 


Aksi sosial kedua membuat senyum ceria sepuluh anak warga Kecamatan Bulak yang ikut baksos sunatan masal didampingi Camat,Lurah, ketua PKK dan Kesra Kecamatan- Kelurahan.

Klik disini 


Aksi sosial ketiga yaitu untuk mendukung program pemerintah Kota Surabaya layak anak dunia yang bekerjasama dengan Unicef , Kecamatan Bulak memberikan bantuan kacamata gratis kepada 137 pelajar SD-SMP Se Kecamatan Bulak dari Lions Club'

Klik disini 


Penataan Infrastruktur Semakin Bagus


Kecamatan Wisata yang disandang Bulak makin cantik dengan tampilan baru patung Suro dan Boyo terbesar di kota Surabaya setinggi 25 meter sudah dibuka untuk umum. 

Klik disini 


Jembatan Suroboyo makin cantik dengan tampilan baru, bersiap menyambut ribuan pelajar yang akan memecahkan rekor muri tari remo.

Klik disini 


Dan tampilan baru taman Suroboyo lebih mewah dengan desain interior glamour terlihat nyata.

Klik disini 


Prestasi Kelurahan Hingga Kecamatan Makin Nyata

Seiring dengan hal itu prestasi Kelurahan dan Kecamatan semakin bersinar , misalnya  Gegap gempita memenuhi arena lomba Roadshow SSC 2022 ketika tim Sukolilo baru dinobatkan menjadi juara satu 

Klik disini 


Dan RW 05 Kelurahan Sukolilo Baru Raih Penghargaan 75 Besar Surabaya Smart City (SSC) Tahun 2022 Kategori Kesling dan pangan terbaik. 



Kecamatan Bulak semakin harum mewangi dengan prestasi keluarga Camat Bulak yang telah meraih Juara 2 Fashion Show yang diikuti perangkat daerah dengan menggunakan Batik Surabaya yang sudah dipatenkan.

Klik disini 


Diakui oleh Afghani Whardana (Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan) bahwa Bambang Udi Ukoro adalah Camat yang paling kreatif dan inovatif di Surabaya 

Klik disini


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages