Tampilan Baru Taman Suroboyo Lebih Mewah - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

04/01/2023

Tampilan Baru Taman Suroboyo Lebih Mewah

 Tampilan Baru Taman Suroboyo Lebih Mewah

Wajah Baru Taman Suroboyo

Surabaya - Patung Suro dan Boyo setinggi 25 Meter berdiri megah ditengah Taman Suroboyo berada di depan Sentra Ikan Bulak (SIB). Menempati lahan seluas 11.000 meter persegi semakin mewah  dengan lampu warna - warni yang menunjukkan kecantikannya di malam hari dilengkapi akses jembatan penghubung nan indah, Rabu 4 Januari 2023


Taman Suroboyo yang secara resmi dibuka pada malam tahun baru 2023 dengan iconnya  Patung Suro Boyo berukuran tinggi 25,6 meter, dengan tinggi dudukan patung 5 meter, serta diameter 15 meter diantara rumput laut yang hijau terlihat lebih gagah apalagi pada mulut ikan hiunya memancarkan lampu warna merah sehingga terlihat lebih memukau.


Pada area tengah taman terdapat ruang terbuka yang bisa dimanfatkan untuk olahraga, bermain sepatu roda, ataupun nongkrong menikmati suasana. Di sisi kanan taman terdapat tanaman-tanaman yang rindang dan playground untuk anak-anak. Bila berkunjung ke Taman Suroboyo di pagi hari maka dapat terlihat sunrise yang cantik.


Taman yang berada di kawasan Kecamatan Bulak Surabaya, Jawa Timur ini sebelumnya telah disahkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada 29 Mei 2019 agar warga setempat dan juga luar daerah banyak yang mengunjungi kawasan tersebut.


Patung raksasa ‘Suro’ dan ‘Boyo’ terintegrasi antara Sentra Ikan Bulak (SIB) dan juga Taman Suroboyo.  Pemerintah kota (pemkot) setempat juga akan melengkapinya dengan jembatan yang menghubungkan SIB dengan taman ini. Bentuknya seperti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tapi lebih istimewa.


Di taman ini, terdapat pula area taman berbunga. Hampir seluruh Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut ditanami tanaman berbunga, seperti bugenvil, melati Jepang, kana, pucuk merah, phidelia, soka jambon dan ada pula pohon berbunga dan pohon peneduh. Pohon berbunganya yaitu jacaranda, dan tabebuya, sedangkan pohon peneduhnya antara lain trembesi, dan pule.


Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya semakin menambah nuansa cantik di taman ini dengan menambahkan hiasan lampu-lampu yang diletakkan sejajar, sehingga terlihat menarik ketika dinyalakan pada malam hari.(Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages