Vaksinasi D1 dan Boster Untuk Ternak Kedung Cowek - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

21/02/2023

Vaksinasi D1 dan Boster Untuk Ternak Kedung Cowek

 Vaksinasi D1 dan Boster Untuk Ternak Kedung Cowek 

Petugas DKPP Memberikan Vaksinasi pada Kambing 

Surabaya - Enam puluh ekor kambing yang ada di wilayah Kelurahan Kedung Cowek mendapatkan perhatian dari pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) untuk diberikan Vaksin D1 dan Boster 3, Selasa 21 Februari 2023 


Layaknya Manusia, memberikan perhatian kepada makhluk hidup lain juga merupakan suatu kewajiban kita untuk mencegah penyakit menular pada hewan seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 


Vaksin PMK meliputi vaksinasi pertama, kemudian dengan jarak 4 sampai 5 Minggu akan diberikan vaksin kedua, setelah itu Booster diberikan enam bulan sekali, Vaksin PMK diberikan kepada hewan ternak yang masih sehat dan belum terkena virus PMK. 


Vaksinasi PMK ini diberikan untuk membatasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak, melindungi kelompok hewan dengan nilai tinggi, dan mengurangi dampak ekonomi akibat penyebaran PMK. 


"Pemberian vaksin ini akan terus berjalan bertahap di setiap kelurahan, khususnya di wilayah Kecamatan Bulak". Ujar Dhoni Pegawai Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Bulak (Bunda Tri) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages