Iki Bulak Rek: Launching BLAS ,Program Peduli Anak - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

11/02/2023

Iki Bulak Rek: Launching BLAS ,Program Peduli Anak

 Iki Bulak Rek: Launching BLAS ,Program Peduli Anak

Launching BLAS ,Program Peduli Anak


Surabaya – Konsep diri pada anak harus dibangun dengan kuat sejak dini. Mengingat, akhir-akhir ini permasalahan pada anak semakin menghawatirkan. Di antaranya, bullying yang terkadang dianggap hal sepele, namun tanpa disadari membawa dampak yang sangat merugikan baik pada korban ataupun pelaku.


Sebagai upaya pencegahan, Pemerintah Kecamatan Bulak Kota Surabaya bersama Bikers FKPPI Motherland (BFM) dan Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan terobosan program peduli anak BLAS atau Bengkel Lakune Arek Suroboyo. BLAS merupakan wadah anak-anak akan mendapatkan edukasi, sosialisasi, dan berdiskusi terkait permasalahan anak sebagai upaya preventif. 


Dalam pertemuan perdana yang diselenggarakan Sabtu (11/2/2023), sebanyak 30 anak dari Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak dihadirkan. Sesuai pemetaan masalah yang telah disepakati bersama, dibutuhkan sosialisasi tentang pencegahan bullying. Acara dibuka oleh Camat Bulak Bambang Udi Ukoro, sementara materi sosialisasi disampaikan Pensosmas Jatim, Annisataqwa dan Joseph M. Lato.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah Sukolilo Baru, Yayuk dan Yati dari BFM, serta mewakili Pensosmas Jatim, Joseph M. Lato, Supriyadi, Rangga, Halima, Aniek Purwantini, Annisataqwa, dan Lailatul Ilmia.


Dalam sambutannya, Camat Bulak menyampaikan, BLAS merupakan kegiatan sosial dalam melakukan perubahan perilaku. Pada tahun 2024, dia ingin memfokuskan Kecamatan Bulak pada wisata dan perubahan perilaku anak yang lebih baik. 


"Saya ingin mempersiapkan anak-anak Kecamatan Bulak menjadi pemimpin kecamatan ini atau Kota Surabaya. Kepada pak lurah, mohon adik-adik ini diberi peran,” ujar Cak Udi, sapaan akrab Camat Bulak.


Rehan, salah satu peserta kegiatan berharap acara seperti ini dapat diadakan di setiap RW, sehingga lebih dekat dengan anak-anak. (lil)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages