Serunya Tradisi Rebutan Jajan di Kampung Nelayan - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

12/02/2023

Serunya Tradisi Rebutan Jajan di Kampung Nelayan

 Serunya Tradisi Rebutan Jajan di Kampung Nelayan 

Tradisi Rebutan Jajan Khitanan di Kampung Nelayan 


Surabaya - Tak sampai lima menit aneka jajanan yang tersedia didepan meja Azril Maulana Mumtaz, putra pasangan Amar dan Lina habis diserbu oleh anak-anak dan orang dewasa usai dokter yang mengkhitannya pulang bersama ustadz yang mendoakannya, Minggu 12 Februari 2023


Hal menarik yang paling ditunggu warga kampung nelayan ketika ada anak yang di khitan adalah momen rebutan jajan yang disediakan tuan rumah didepan dengan aneka jajanan pasar yang sangat disuka.



Mulai dari wafer , coklat, permen , roti , buah - buahan seperti buah naga , salak, belimbing, jeruk, pisang dan lain sebagainya tertata rapi diantar nasi kuning yang disiapkan sebelum Azril keluar dari dalam rumah , tempat dia di khitan.


Anak-anak dan orang tua yang menunggu momen keluarnya seakan sudah tidak sabar ingin menghabiskan jajanan yang tersedia dengan pasang kuda - kuda agar jangan sampai kalah dengan lainnya karena semboyannya "siapa cepat dia dapat".


Dan benar saja , tak pakai menunggu lama ketika tuan rumah sudah memberi kode dan mengijinkan untuk diambil maka dalam hitungan menit semua yang tersaji ludes diambil oleh mereka.


"Seru , rame dan senang". Begitulah kesan Azril Maulana Mumtaz ketika ditanya tentang acaranya yang didampingi oleh Abi Amar dan Umik Lina orang tuanya 

Teriring doa " Semoga anakku jadi anak Sholih sehat selalu , bahagia dunia akhirat". Ujar Umik Lina (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages