Love SuroBoyo, ciri khas Olah Kain Ecoprint dalam Pelatihan Ibu Smart Indonesia Kuat Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

05/02/2023

Love SuroBoyo, ciri khas Olah Kain Ecoprint dalam Pelatihan Ibu Smart Indonesia Kuat Surabaya

 Love SuroBoyo, ciri khas Olah Kain Ecoprint dalam Pelatihan Ibu Smart Indonesia Kuat Surabaya 

Hasil Kain Ecoprint


Surabaya - Ibu Smart Indonesia Kuat Surabaya yang biasa di kenal dengan sebutan ISIK Surabaya pada hari Ahad ini mengadakan pelatihan lanjutan untuk para enterpreneur wanita binaan ISIK, yang dilaksanakan di Griya Kreatif ISIK Medokan Asri Barat Blok B no 33 Medokan Ayu Rungkut Surabaya. Minggu 5/1/2023


Pelatihan kali ini yaitu olah kain Ecoprint dengan pelatih dari Griya Amirah, Siti Fatimah, dibantu oleh pengurus ISIK dibidang pelatihan, Arinda dirliana. kegiatan ini dibagi menjadi 3 kelompok dengan jumlah perkelompok 5-6 orang peserta. Pengajaran dari pemberian materi langsung praktek tekhnik pembuatan olah kain Ecoprint ini dengan pola Love SuroBoyo.


Prita Eksimaningrum Founder Ibu Smart Indonesia Kuat Surabaya ketika ditemui awak media di tempat berbeda mengatakan, "Terimakasih saya ucapakan kepada ibu-ibu anggota ISIK yang selalu bersemangat mengikuti kegiatan tiap kegiatan pelatihan ini dengan sabar dan telaten. Saya berharap dengan adanya ISIK ini bisa menambah manfaat buat ibu-ibu dan masyarakat sekitar. 


Teruslah berkarya bersama ISIK, dan tiada bosan selalu menciptakan suatu karya seni yang nantinya akan bisa menjadikan nilai jual yang tinggi dipasaran. Semoga ISIK semakin bisa berkembang dan menghasilkan karya dengan ciri khas yang digemari atau disuka masyarakat dari semua kalangan." Harapnya.


ISIK hadir merupakan salah satu cita-cita dari Prita Eksimaningrum, untuk memunculkan dan mencetak wanita enterpreneur yang kreatif dan mandiri, serta selalu punya inovasi yang kuat dalam pengembangan bakat yang bisa mendatangkan income, yang bisa menumbuhkan perekonomian keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dengan harapan ekonomi masyarakat kuat, maka negara pun juga akan menjadi kuat.


"Hari ini pelatihan yang saya berikan yaitu olah kain Ecoprint dasar. Para peserta pelatihan dengan telaten dan rajinnya menerima pelajaran ini dengan hasil yang memuaskan. Kedepan apa yang sudah dipelajari bisa dikembangkan menjadi produk unggulan ISIK" kata Siti Fatimah ketika di wawancarai awak media.


Kegiatan ISIK Surabaya ini akan terus berlanjut, yang mana kedepan juga akan ada pelatihan olah kain Ecoprint lanjutan dan juga melukis kain yang sudah terjadwal tiap minggunya dihari Sabtu dan minggu. Kain yang sudah diolah menjadi batik tulis, olah kain Sibory dan Ecoprint ini nantinya akan di buat suatu karya berupa busana yang nantikan akan menjadi suatu karya yang mempunyai tambahan nilai dalam dunia fashion.(Heni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages