Pengalaman Pertama Mahasiswa UNUSA PPL di SDN Bulak Rukem I Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

21/02/2023

Pengalaman Pertama Mahasiswa UNUSA PPL di SDN Bulak Rukem I Surabaya

 Pengalaman Pertama Mahasiswa UNUSA PPL di SDN Bulak Rukem I Surabaya

Ida, Koordinator Kurikulum SDN Bulak Rukem I Surabaya bersama 4 Mahasiswa UNUSA 

Surabaya - Empat mahasiswa UNUSA melakukan PPL II , PPG Prajabatan di SDN Bulak Rukem I Surabaya dua bulan kedepan dengan agenda observasi terhadap peserta didik dan lingkungan sekolah, Asistensi mengajar (1 siklus pembelajaran) dan Praktek pembelajaran terbimbing (3 siklus pembelajaran) yang sudah diatur oleh koordinator kurikulum dan guru pamong . Selasa 21 Februari 2023


Hari ini bertepatan dengan kegiatan olimpiade PAI Jawa Timur, Fajriatul Faizah,  Amelia Ramadani,  Muhammad Aris dan Dhinta Wulansari Tri Surya dari Universitas Nahdlatul Ulama, Fakultas Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan turut mengkondisikan dan menyiapkan laptop yang akan dipakai mengerjakan soal olimpiade bersama guru mapel PAI dan guru kelas 4,5 dan 6 yang terlibat.


Sebuah pengalaman baru yang memberi kesan tersendiri bagi mereka yang bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan apalagi para guru yang ada di ruang guru sangat bersahabat dan menerima mereka dengan penuh kehangatan layaknya keluarga sendiri.


Muhammad Aris menyampaikan kesannya sehari ada di Bursa "SDN Bulak Rukem 1 Surabaya adalah sekolah yang indah, bersih dan nyaman untuk semua warga sekolah. Tidak hanya guru yang betah berlama-lama disini tapi peserta didik pun betah berlama-lama di sekolah ini". Ungkapnya 


Hal ini dikarenakan segala bakat dan minat para peserta didik terfasilitasi dengan sangat baik. Ada banyak tanaman hingga sayuran yang menghiasi sekolah SDN Bulak Rukem 1 Surabaya. Semua tanaman dan hiasan dinding tertata rapi serta elok dipandang. 


"Hari pertama PPL di SDN Bulak Rukem sangat menyenangkan bagi kami karena Kepala sekolah serta guru-guru dan para karyawan sangat ramah kepada kami. Semoga sekolah SDN Bulak Rukem 1 Surabaya menjadi inspirasi untuk seluruh sekolah di Indonesia dalam membangun nuansa sekolah yang nyaman bagi warga sekolahnya". Pungkas Aris (Bunda Tri) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages