Project Penggemukan Domba Tanpa Ngarit, Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

01/02/2023

Project Penggemukan Domba Tanpa Ngarit, Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani

 Project Penggemukan Domba Tanpa Ngarit, Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani 


Gresik - Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani memulai project peternakan penggemukan yang pertama, dengan beternak domba Jawa dengan pakan fermentasi probiotik, dengan harapan ternak akan bisa panen dalam waktu 2 bulan sekali.Selasa 31/1/2023


Ternak pertama ini dengan bibit domba Jawa yang sehat dari kandang peternak di kecamatan Bungah Gresik. Dengan pengambilan bibit awal sebanyak 48 ekor. Lahan kandang Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani ada di Desa Blogong Mojokerto dengan kapasitas kandang 100 ekor domba. Yang mana di lokasi tersebut harapan kedepan bisa di jadikan tempat wisata alam edukasi pendidikan.


Robi Fajarillah Rangkuti, warga Karang Pilang Surabaya, Ketua Pengawas Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, ketika ditemui oleh awak media mengatakan, "Diawal Kami mulai dari puluhan domba, dengan doa, usaha, kerja keras dan ketekunan, kami mempunya harapan yang besar agar peternakan ini nanti nya akan menjadi ratusan bahkan ribuan domba ke depan nya, dan bisa menjadi ladang rejeki bagi seluruh anggota Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani serta masyarakat sekitar nya yang diperoleh dari proses bisnis yang terjadi", harapnya mengenai project koperasi Serambi Indonesia Madani yang dia rintis.


Tidak ketinggalan pula awak media mewawancai Bardio Novianto, warga Tenggilis Mejoyo Surabaya, Ketua Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani,

"48 ekor bibit domba kini sudah masuk ke kandang yang baru saja kami buat di Pertenakan Koperasi SIM yg berada di Dusun Blogong Mojokerto.


Konsep Pertenakan Domba tanpa ngarit ini sedang kami jalankan dengan harapan 2 bulanan sudah bisa dipanen dengan kenaikan bobot antara 5-7 kg per bulannya.


Pakan yang sudah kami fermentasi dgn probiotik shg memungkin punya gudang pakan yg mampu menampung pakan selama berbulan-bulan sehinga tidak diperlukan untuk ngarit setiap harinya, selain itu kami juga menggukan pakan konsentrat yg diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan bobot Domba." Ulasnya dengan antusias.


Project Peternakan Domba ini para investornya adalah anggota Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani sendiri, dan kedepan akan di buka kembali untuk program ternak domba jantan persiapan Idul Adha.(Heni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages